PEMKAB TASIKMALAYA HADIRI PELANTIKAN KOMISIONER KOMISI INFORMASI PERIODE 2019-2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

 

DISKOMINFO, Bandung – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menghadiri acara pelantikan Komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) periode 2019-2023 oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, bertempat di aula timur Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (30/12/19). Adapun kelima komisioner KIP Jabar yang baru ialah Ijang Faisal, S.Ag., M.Si, Husni Farhan Mubarok, S.H., M.Si., Yudaningsih, S. Ag., M.Si., Dedi Dharmawan, S.H., M.H, dan Dadan Saputra, S. Pd., M.Si. Turut Hadir dalam acara tersebut Analis Publikasi pada Bidang Diseminasi Informasi dan Statistik Diskominfo Kab. Tasikmalaya Ichsan Gumilar, S.I.kom dan undangan lainnya dari perwakilan kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Emil berharap lima komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) yang baru mampu mempertahankan predikat Jabar sebagai provinsi paling informatif dalam hal keterbukaan publik yang didapat dari Komisi Informasi Pusat selama dua tahun beruntun. “Jabar sudah sangat baik bersama DKI Jakarta, Jateng, Sumut dan Riau ada di posisi A selama dua tahun berturut-turut,” ujar Emil.

Kepada para komisioner KIP Jabar yang baru, Emil juga meminta mereka untuk membina komisi informasi di 27 kabupaten/kota se-Jabar agar keterbukaan informasinya sama baiknya dengan provinsi Jawa barat.

 


Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana mengatakan, transparansi atau keterbukaan di era terkini adalah suatu keharusan. Menurut pengamatannya, transparansi dimulai dari orang nomor satu di badan publik tersebut. “Yang memulai transparansi itu menurut pengamatan dan penilaian KI (Komisi Informasi) adalah orang nomor satunya di badan publik tersebut atau kepala daerahnya,” pungkas Gede.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024