WISATA NGALOKAT CAI SUKURAN WARGA YANG MENJADI AGENDA TAHUNAN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Bupati Tasikmalaya, membuka kegiatan Ngalokat Cai dan Balap Rakit di komplek Situ Sanghiyang Kec.Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, Senin (4/8/2017). Kegitan yang telah 5 (lima) kali dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kab.Tasikmalaya  ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pariwisata di Kab.Tasikmalaya yang dalam tahun ini merupakan bagian dari Jargon Tasik Siap. Artinya Kabupaten Tasikmalaya siap untuk di kunjungi wisatawan  dan siap untuk dipromosikan serta siap berpihak kepada sektor pariwisata. Hal tersebut diuangkapkan Bupati dalam sambutan dihadapan Para Kepala SKPD, para Camat, tamu undangan, dan masyarakat yang turut hadir.

Bupati menegaskan, pembangunan sektor pariwisata harus semakin ditingkatkan dengan berbagai kegiatan promosi dan penataan sarana penunjang termasuk pembangunan  infrastruktur. Hal ini  sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) non retribusi yang diharapkan tidak akan memberatkan masyarakat. Lebih lanjut Bupati mengatakan, Ngalokat Cai adalah sebagai bentuk rasa syukur masyarakat sekitar situ atas melimpahnya air di kawasan tersebut, karena tidak semua daerah memiliki ketersediaan air yang cukup.  Bupati juga mengapresiasi kegiatan seperti ini karena memiliki berbagai aspek yang bermanfaat bagi  masyarakat. ”Kegiatan ini ada unsur  kebahagiaan,  unsur silaturahmi, unsur ekonomi, unsur ibadah yaitu bukti syukur, sehingga kegiatan ini menjadi kegiatan multi dimensi dan multi fungsi”, kata Bupati.

            Atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Bupati meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam program Pemerintah khususnya dalam  menyukseskan Pariwisata di antaranya masalah kebersihan lingkungan dan keramahan kepada para pengunjung atau wisatawan. Di akhir sambutannya, Bupati mengimbau kepada para Kepala Desa untuk turut serta menyosialisasikan hal-hal yang dapat mendukung terhadap keberhasilan perkembangan Pariwisata. “ Kepada para Kepala Desa saya minta kebersihan, keramahan, ketenangan dari masyarakat agar wisatawan yang datang ke sini merasa betah”, pungkas Bupati.

 

            Di akhir acara, Bupati bersama tokoh masyarakat setempat berkesempatan menebarkan benih ikan ke Situ dari atas rakit, yang dilanjutkan dengan berziarah kemakam leluhur warga setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024