Peluang Usaha Digital untuk Siswa di Tasikmalaya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

 

Penduduk di Indonesia sebagian besar sudah menggunakan smartphone sebagai bagian dari kegiatan sehari-hari yang tidak terpisahkan. Smartphone merupakan salah satu fasilitas yang bisa dinikmati oleh siapapun, termasuk para pelajar. Bukan hanya untuk memudahkan berkomunikasi, tapi juga memudahkan akses di internet serta media sosial. Hasil penelitian terbaru mencatat pengguna internet di Indonesia yang berasal dari kalangan anak-anak dan remaja diprediksi mencapai 30 juta. Sebanyak 98 persen dari anak dan remaja mengaku tahu tentang internet dan 79,5 persen diantaranya adalah pengguna internet. Di era digital seperti saat ini penggunaan handphone di kalangan pelajar tidak selalu berkonotasi negatif, malahan bisa berbalik membawa keuntungan.

Tapp Market yang dikenal sebagai aplikasi Android berbasis di Finlandia dan berkonsep marketplace dengan pembayaran berbasis tunai, telah membuktikan hal ini kepada kalangan pelajar dengan mengajak menjadi pengusaha digital kecil-kecilan cukup dengan menggunakan handphone. Tapp Market area Tasikmalaya yang telah beberapa kali melakukan sosialisasi di berbagai Sekolah Menengah Kejuruan dan dihadiri ratusan siswa boleh merasa bangga. Kebanggaan itu muncul atas antusiasme para siswa untuk berwirausaha tanpa mengganggu jam sekolah mereka.   “Saat ini Tapp Market tengah berusaha secara maksimal untuk mengajak para pelajar agar memulai berwirausaha digital bersama Tapp Market. Kunjungan ke SMK di wilayah Tasikmalaya  sudah menjadi kegiatan rutin kami saat ini, seperti halnya yang pernah kami lakukan ke Kampus-kampus. Seperti yang terakhir kami lakukan, kunjungan Tapp Market ke SMK Singaparna pada tanggal 26 Juli 2017, para siswa sangat antusias untuk tahu lebih banyak mengenai Tapp Market,” ungkap Selamet Firdaus, Area Manager Tapp Tasikmalaya.  

Pendidikan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan tidak hanya dididik menjadi tenaga yang siap bekerja setelah lulus nanti, tapi juga dilatih untuk membekali diri dengan kompetensi wirausaha. Prinsip ini sejalan dengan visi dan misi Tapp Market, dengan aplikasi ini setiap orang memiliki kesempatan untuk berwirausaha, mendapatkan harga murah dan menjualnya kembali dengan mudah dan menguntungkan. Peluang usaha yang diberikan oleh Tapp Market kepada pelajar adalah dengan memperkenalkan program “Nambahin Uang Saku”. Cukup dengan install dan registrasi sebagai agen Tapp, mereka sudah bisa berjualan dari mulai pulsa, token listrik, hingga berbagai produk lainnya, seperti pakaian, buku, sepatu, tas dan lain-lain.

Komentar-komentar jenaka pun bermunculan saat para siswa melihat dan menggunakan aplikasi Tapp Market untuk pertama kalinya. “Hmmm… begini yach aplikasinya’ aku juga bisa Kakak.!!”, “Murah banget ya Kak”, “Gampang.. hanya dengan install beberapa detik sudah mulai bisa berwirausaha sudah bisa jualan pulsa dan ribuan produk lainnya”, ujar Siti salah seorang siswi peserta sosialisasi di SMK Singaparna. Pada kesempatan yang sama semua siswa yang menghadiri workshop diperkenalkan cara mudah menambah uang saku dan memperkenalkan skill wirausaha digital cukup dengan aplikasi Tapp Market.

Edi Bukhori, selaku marketing commucication menambahkan, “Terima kasih untuk SMK Singaparna yang sudah membantu memperkenalkan Tapp Market, semoga sekarang semua siswa bisa lebih percaya diri menciptakan wirausaha dan pekerjaan saat lulus nanti. Untuk kerjasama, interview atau keterangan lebih detail mengenai Program “Nambah Uang Saku” untuk SMK di area Tasikmalaya dan sekitarnya silahkan menghubungi   Tapp Market Area Manager Tasikmalaya

Selamet Firdaus

Mobile               : +62 858-7522-2275

e-mail               : selamet.firdaus@tappcommerce.com  

Edi Bukhori

Mobile               : +62 813-9457-0413

e-mail               : edi.bukhori@tappcommerce.com   Tapp Market Indonesia

Website             : www.tappmarket.com/id  – Indonesia                         : www.tappcommerce.com –

Worldwide Facebook          : Tapp Indonesia      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024