PLH. SEKDA MEMBUKA LAUNCHING OPERASI PASAR MURAH BERSUBSIDI TAHUN 2019

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh. Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M. Si mewakili Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP membuka acara Launching Operasi Pasar Murah (OPM) Kebutuhan Pokok Bersubsidi Tahun Anggaran 2019 , bertempat di Kantor Desa Singaparna, Rabu (08/05/2019). Plh. Sekda didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Tasikmalaya Drs. H. Heri Sogiri, MM membuka acara. Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Camat Singaparna Drs. Denden Trio TS., Muspika Kecamatan Singaparna, Para Kepala Desa di lingkungan wilayah Kecamatan Singaparna, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama di Kecamatan Singaparna, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan OPM tahun ini bersumber dari anggaran subsidi Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Tasikmalaya. Masyarakat sasaran penerima sembako murah ini masing-masing mendapat beras 5 kilogram, minyak goreng 3 liter, dan gula pasir sebanyak 3 kilogram. Plh. Sekda mewakili Bupati menyampaikan diadakannya OPM untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri dan membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin.

“Operasi Pasar Murah merupakan salah satu bentuk antisipasi untuk menekan gejolak harga kebutuhan pokok pada saat bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri yang sudah dipastikan naik. Akan tetapi kita tetap harus mewaspadai melonjaknya harga dan terbatasnya persediaan beberapa kebutuhan pokok. Karena jika sampai harga barang  kebutuhan pokok terus merangkak naik, maka dipastikan yang paling merasakan dampaknya adalah saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Oleh karena itu sudah sepatutnya Pemerintah Kab. Tasikmalaya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyelenggarakan Operasi Pasar Murah Bersubsidi dalam upaya membantu mengurangi sebagian beban pengeluaran masyarakat miskin. Dan saya berharap ke depan agar penyelenggaraan operasi pasar murah ini dapat terlaksanakan lebih luas lagi dan merata di setiap kecamatan/desa,” ucapnya.

Bupati mengharapkan melalui kegiatan OPM ini agar memiliki nilai ibadah di sisi Tuhan YME. “Kegiatan Operasi Pasar Murah kebutuhan pokok ini adalah bentuk ibadah sosial  yang kita harapkan memiliki nilai ibadah di sisi Allah SWT. Apabila kegiatan seperti ini kita niatkan ikhlas semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT, saya yakin kegiatan ini juga bernilai ibadah yang tinggi,” ujarnya.

Ade mengajak masyarakat untuk lebih produktif dan mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaat. “Operasi pasar murah ini kita harapkan mampu meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang kurang beruntung, khususnya dalam segi ekonomi. Saya perlu mengingatkan kepada hadirin dan undangan semua, mari kita terus berusaha lebih produktif. Teruslah berusaha sesuai dengan bakat dan minat kita. Mulai sekarang juga, mulai dari diri sendiri, dan mari kita mulai dari hal-hal kecil untuk menjadi lebih besar  dan sedapat mungkin mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat,” imbuhnya.

Terakhir Bupati berharap agar masyarakat selalu saling membantu dan saling peduli antar sesama warga. “Pada dasarnya kegiatan seperti ini merupakan bentuk perasaan senasib sepenanggungan. Kegiatan seperti ini adalah wujud konkrit semangat kebersamaan dan kegotong royongan yang selama ini telah terbangun dan terpelihara di dalam diri masyarakat Kab. Tasikmalaya. Saya berharap semangat untuk saling membantu,  saling peduli, dan saling berbagi antara satu warga dengan warga yang lain di Kab. Tasikmalaya ini dapat terus kita perkuat sesuai dengan prinsip Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh,” ajaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024