idende

PERINGATI HARI KORPRI KE-48 PEMKAB TASIK GELAR TAUSIAH

  • Written by HelpDesk-Kominfo1
  • Thursday, 28 November 2019 13:22

Diskominfo, Singaparna,- Pemkab Tasikmalaya adakan tausiah bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-48 tahun 2019 Yang dilaksanakan di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya. Pada acara ini turut hadir Kepala SKPD di lingkungan Kab. Tasikmalaya, Para Camat se - Kab. Tasikmalaya, Ketua Unit Korpri tingkat Kecamatan.

KH. Ii Abdul Basith Ketua MUI Kab. Tasikmalaya, memberikan tausiah dengan tema radikalisme Dalam pandangan Islam. Ketua MUI Kab. Tasikmalaya menegaskan, bahwa pandangan Islam tentang radikalisme bukanlah ajaran Islam bahkan merupakan sikap tercela dan dilarang oleh syariat. Islam adalah agama dakwah yang bertujuan menyebarkan kasih sayang dan kebaikan untuk umat manusia. Karenanya, radikalisme atau sikap ghuluw (melampaui batas dan berlebih-berlebihan) dalam agama, ibuh Ketua MUI Kab. Tadikmalaya dihadapan Anggota Korpri yang hadir di Pendopo Baru Singaparna, Kamis (28/11/2019).

Drs. Eris Mohamad Ishak selaku seksi Ziarah pada acara HUT Korpri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia, yang pada saat ini telah memasuki usia yang ke–48 dan berharap momen ini menjadi media introspeksi diri dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara.

Menurut KH. Ii Abdul Basith, tausiah ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Diharapkan pula dapat memperlancar Komunikasi dan silaturrahmi antara Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kab.Tasikmalaya, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan yang sangat kita perlukan guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya yang kita cintai ini.

"Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan tausiah pada hari ini. Mudah-mudahan akan terciptanya Aparatur Sipil Negara yang dinamis, religius dan menjauhi paham radikalisme karena tidak akan memberikan manfaat bagi Masyarakat", pungkas Ketua MUI Kab. Tasikmalaya.

Add comment

Security code
Refresh

 
Pengelola:
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tasikmalaya
Jl.Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura  Bojongkoneng Singaparna Tasikmalaya 
Telp 0265 - 546432 Ext.103     Email : diskominfo[at]tasikmalayakab.go.id
Jam Operasional 
Senin - Kamis  Pkl.07.45 - 14.45 WIB Istirahat Pkl.12.00-12.30 WIB
Jumat  Pkl.07.45 - 15.15 WIB Istirahat Pkl.11.30 - 12.30 WIB