KAB. TASIKMALAYA MENDAPAT PREDIKAT KABUPATEN LAYAK ANAK

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

 

 DISKOMINFO, Makassar – Kabupaten Tasikmalaya tahun ini patut berbangga, pasalnya pada malam penganugerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) bagi Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019, Kab. Tasikmalaya dinobatkan menjadi Kabupaten Layak Anak “Kategori Pratama” bersama 9 kabupaten lainnya di Jawa Barat, bertempat di Four Points by Sheraton Makassar, (23/07) malam tadi.

Pada malam penganugerahan tersebut, Kabupaten Tasikmalaya diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Drs. H. E.Z. Alfian, M.Pd mendapat piala dan sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise.

 

 

Kerja keras dan kerja sama yang baik dari Tim Gugus Tugas KLA Kab. Tasikmalaya berbuah manis dengan didapatnya predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama ini. Sinergi dan komitmen yang kuat ini diperoleh berkat kerja keras tanpa lelah untuk mewujudkan terjamin dan terpenuhinya hak dan perlindungan anak utamanya dalam aspek kesehatan dan pendidikan.

Aksi nyata yang telah dilakukan oleh pemerintah seperti pemenuhan hak sipil warga negara, dengan pembuat akta pada bayi baru lahir serta pengasuhan alternatif dan perlindungan khusus bagi anak anak yg bermasalah hukum selain itu yg lebih penting Perda PPPA yang saat ini berada di tahap akhir pengetukan palu di dewan.

Bersamaan hari jadi Kab. Tasikmalaya ke-387 akan di launching Kartu Identitas Anak (KIA) yang di motori Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). KIA penting bagi anak yg berusia di bawah 17 tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024