BUPATI LANTIK PENJABAT KEPALA DESA DI PENDOPO LAMA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

 

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melantik 22 orang Penjabat Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (4/8/2017). Penjabat Kepala Desa yang dilantik antara lain adalah : Ade Wahyudin sebagai Penjabat Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten, N. Opi Sopiah, S.Pd., sebagai Penjabat  Kepala Desa Sukapada Kecamatan Pagerageung, Cucu Rohmana sebagai Penjabat Kepala Desa Pakemitankidul Kecamatan Ciawi, Dadang Suryaman,S.Sos sebagai Penjabat Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik, dan  Endang Hermanto  sebagai Penjabat Kepala Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Cecep Nurul Yakin, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Basuki Rahmat,  Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin, SH, M.Si., Ketua Tim Penggerak Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Lina Ruzhan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  Desa, Perlindungan anak, dan Keluarga berencana H.Wawan Ridwan Efendy,SE,MM., sejumlah Camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pelantikan Penjabat Kepala Desa dilaksanakan berdasarkan amanat peraturan perundangan-undangan yaitu Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014  Tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Menurut Bupati, Penjabat  Kepala Desa yang dilantik harus siap menerima tugas baru dalam melayani masyarakat perdesaan. “Semua Penjabat Kepala desa hari ini yang dilantik berstatus  PNS. Saya ucapkan terima kasih atas  kesediaan menerima tugas tambahan untuk melayani masyarakat.

Tidak semua orang siap untuk mengemban tugas ini , saya harap agar semuanya siap sebagai pengabdian kepada Allah SWT dan kepada Negara, “ujar Bupati. Bupati menambahkan, Kepala Desa adalah seseorang yang harus mempunyai keahlian dalam memimpin masyarakat, sehingga pembangunan di wilayahnya dapat tercapai dengan baik. “Keahlian memimpin tidak ada sekolahnya. Keberhasilan memimpin dapat diawali dengan mengasah naluri kepemimpinan di desa masing-masing, “tutur Bupati. Bupati berpesan agar para Kepala Desa dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya agar target-target dalam RPJMDES dapat cepat terealisasi.  “Siapkan mental menjadi kepala desa, jangan pernah berleha-leha dalam bertugas. Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi perhatian utama, “tegas Bupati.              

Bupati mengimbau agar Kepala Desa mampu melebur dengan masyarakat yang dipimpinnya , sehingga dapat memahami apa yang sesungguhnya dibutuhkan oleh masyarakat.  Di samping itu, Kepala Desa harus mengedepankan komunikasi dan musyawarah dengan lembaga-lembaga desa agar hasil pembangunan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024