TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, PEMDA KAB. TASIKMALAYA GELAR UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-75

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email
 
DISKOMINFO, Singaparna – Di tengah masa pandemi Coronavirus Diseae (Covid-19), Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan peserta upacara baik dari tiap SKPD maupun undangan. Upacara tahun ini dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah, Senin (17/08/2020).
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi bagaimana menjadikan momen ini sebagai momentum untuk selalu mawas diri dan meningkatkan kualitas serta produktivitas diri di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai.
“Kita berdiri saat ini bisa mengikuti Upacara Kemerdekaan yang begitu luar biasa, berkat pengorbanan dan kerja keras para Pahlawan. Jangan sia-siakan perjuangan mereka. Mari kita bersatu-padu membangun bangsa dan negara dengan melakukan hal-hal positif dan produktif sesuai kemampuan kita,” ajak Bupati di depan peserta Upacara.
 
 
Menutup sambutannya, Bupati Ade mengajak untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa, sampai hari ini Indonesia masih berdiri. “Mari kita jaga Indonesia kita, mari kita jaga persatuan kita, jaga Pancasila kita, karena Indonesia adalah milik kita bersama,” tegas Bupati.
Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini, Kab. Tasikmalaya mendapatkan penghargaan internasional yaitu Kampung Naga ditetapkan sebagai Pengembangan Pariwisata Budaya yang Berkelanjutan se-Asia Tenggara dalam ASEAN Sustainable Tourism Standard Awards (ASTA) ASEAN Tourism Forum 2020 di Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam. Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Tasikmalaya Safari Agustin mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Kedepannya, Kampung Naga akan mewakili Indonesia dalam nominasi serupa di tingkat dunia yang rencananya akan diselenggarakan di Jepang.
Dalam kesempatan yang sama, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya memberikan penghargaan kepada para juara perlombaan video, foto, dan artikel terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diikuti oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.
Usai mengikuti Upacara, Bupati Ade Sugianto didampingi oleh unsur Forkopimda Kab. Tasikmalaya mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo langsung dari Istana Negara di Jakarta.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024