Peringati Nuzulul Quran 1444 H, BUPATI ADE SUGIANTO AJAK LEBIH MEMPERHATIKAN TETANGGA DAN LINGKUNGAN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

 

Dishubkominfo, Singaparna – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto didampingi Sekretaris Daerah, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah Tingkat Kab. Tasikmalaya, di Masjid Agung Baiturahman, Jum’at (7/4/2023).
Acara yang dilaksanakan dalam suasana bulan suci ramadhan ini diawali dengan salat isya, tarawih dan witir berjamaah dilanjutkan dengan tausyiah. Di hadiri oleh para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Dandim 0612/Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, Ketua TP PKK, para Kepala SKPD, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.
Bupati Ade mengatakan, dengan tema “Saatnya Untuk Lebih Memperhatikan Tetangga Dan Lingkungan”, artinya kita dituntut untuk lebih peka dan lebih peduli terhadap lingkungan sosial terdekat yaitu tetangga. Hal tersebut selaras dengan surat An-Nisa’ ayat 36 yang artinya : “Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya yang kamu miliki. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri.”
Rasulullah SAW telah bersabda, “Malaikat Jibril menasihati saya untuk memperlakukan tetangga dengan baik, sehingga saya mengira tetangga juga akan mendapatkan harta waris” (Hr. Bukhari).
“Berpijak pada ayat Al-Quran dan hadist Rasulullah tersebut, berbuat baik pada tetangga harus dilakukan, bahkan merupakan kebutuhan. Terlebih saat kita semua tengah berbenah diri, melakukan berbagai upaya untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi secara keseluruhan, akibat Pandemi Covid-19 selama lebih dari dua tahun terakhir.”, ungkap Bupati.
Apabila kebangkitan ekonomi ini kita lakukan bersama-sama, saling gandeng dan bersama tetangga kita, imbuh Bupati Ade, maka semuanya akan lebih mudah dilakukan, termasuk menghadapi tekanan resesi global yang mengancam dunia belakangan ini.
“Semoga peringatan Nuzulul Qur’an yang kita selenggarakan kali ini, dapat mempererat silaturahim seperti yang diajarkan dalam agama kita. Dengan lebih memperhatikan tetangga dan lingkungan, Insya Allah beberapa permasalahan akan dapat kita atasi lebih baik” , tegas Bupati Ade.
Bupati berharap, peringatan Nuzulul Quran ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan amal ibadah, terutama dalam membaca ayat suci Al-Qur’an, dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Pada Kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada 20 anak yatim dan paket untuk buka bersama bagi yang kurang mampu dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tasikmalaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024