“DURIAT TASIK” POPULERKAN DESTINASI WISATA KABUPATEN TASIKMALAYA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

DISKOMINFO-Cipatujah. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya gelar berbagai kegiatan dengan Tajuk “Duriat Tasik”, dipusatkan di lapangan Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah (14/12/19). Kegiatan diisi dengan peluncuran lagu Duriat Tasik, senam Gebu, dan seni tradisi Sunda.

Penampilan penyanyi asal Bandung, Doel Sumbang menjadi puncak acara dan mampu menghibur ribuan pengunjung yang memadati lapangan Desa Sindangkerta. Sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan penyanyi asal Bandung itu. Selain melantunkan beberapa lagu hitnya, antara lain : Kalau Bulan Bisa Ngomong, Ai, dan Arti Kehidupan, juga menyanyikan sekaligus Launching lagu baru berjudul Duriat Tasik.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, yang hadir pada kesempatan itu, mengatakan, lagu Duriat Tasik merupakan karya luar biasa Doel Sumbang yang sangat bermanfaat untuk kemajuan dan populeritas destinasi wisata Kabupaten Tasikmalaya. “Duriat Tasik mudah-mudahan bermanfaat bagi warga Tasikmalaya, dan mampu memajukan dan memopulerkan pariwisata Tasikmalaya di Indonesia”, jelas Bupati.

Bupati berharap, Tahun 2020 wisata Kabupaten Tasikmalaya, khusunya Cipatujah akan menjadi kebanggaan Jaw Barat dan dapat dikenal di seluruh Nusantara.

Dalam kesempatan yang sama, penyanyi Doel Sumbang mengatakan, terciptanya lagu “Duriat Tasik” merupakan karya yang dihasilkan dari kecintaannya terhadap Tasikmalaya akan potensi wisata yang begitu banyak untuk dikembangkan.

Rangkain kegiatan bertajuk Duriat Tasik, diawali dengan senam Gebu, diikuti masyarakat sekitar dan pertunjukan berbagai seni tradisional dari pegiat seni asal Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Ade Sugianto menyerahkan bantuan kepada 780 orang santri kurang mampu yang secara simbolis diserahkan di kecamatan Cipatujah kepada 20 orang santri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024