BUPATI ADE SUGIANTO LAUNCHING DISTRIBUSI BANTUAN TUNAI DAN NON TUNAI DAMPAK COVID 19 PROV JABAR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email
 
DISKOMINFO, Singaparna-Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melaunching distribusi bantuan tunai dan non tunai dampak Covid 19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di Kantor Pos Cabang Singaparna, Sabtu (16/5/2020).
 
Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bulog Priangan Timur, Kepala Kantor Pos Tasikmalaya, Kepala Kantor Pos Cabang Singaparna, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drs. Roni A. Sahroni, MM, Kepala Satpol PP Iwan Ridwan, S.IP, Camat dan Muspika Singaparna serta Mitra Gojek.
 
 
Dalam sambutan Kepala Kantor Pos Tasikmalaya Akbar Anugrah Asdipasa memastikan penyaluran bantuan akan dilakukan secara profesionalitas, tepat jumlah dan tepat sasaran. “Penyaluran bantuan tahap kedua ini merupakan bantuan bagi Non DTKS yang jumlahnya lebih banyak dari DTKS, untuk itu dibutuhkan usaha yang luar biasa dari semua pihak. Pihaknya berharap mitra gojek sebagai penyalur langsung bantuan tetap menjaga profesionalitas, tepat sasaran dan tepat jumlah dalam proses penyaluran.”
 
Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam sambutannya menjelaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid 19 di Kabupaten Tasikmalaya yang belum tertutupi bantuan dari pusat, provinsi, dan dana desa.
“Jumlah masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Tasikmalaya sangat banyak. Bantuan berasal dari berbagai sumber dengan besaran yang berbeda beda, bantuan dari pusat, dari Kemensos, Pemprov, dan BLT dana Desa, jumlah bantuan belum mencukupi semua masyarakat, untuk itu sisanya yang jumlah masyarakatnya masih banyak akan menjadi beban Pemerintah Daerah. Sekarang Pemerintah Daerah sedang mengkaji, setelah selesai bantuan dari provinsi, Pemerintah Daerah akan menyalurkan bantuan,” tuturnya.
 
 
Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan bantuan, Pos Indonesia dan semua pihak yang telah membantu penyaluran bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024