GERAK CEPAT GUGUS TUGAS COVID-19 KAB. TASIKMALAYA EVAKUASI PEMUDIK TERKONFIRMASI COVID-19 DI POS PERBATASAN TAPAL KUDA SALAWU

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email
DISKOMINFO, Salawu – Seorang pemudik warga Kab. Tasikmalaya yang bekerja di Jakarta yang diduga terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR atau Swab test dievakuasi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Tasikmalaya bersama tim dari Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk serta RS. SMC.
 
Kronologi peristiwa tersebut, disebutkan sebelumnya pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Tasikmalaya mendapat informasi adanya pasien ODP yang terkonfirmasi positif Swab test pada 20 Mei 2020 dan segera ditindaklanjuti oleh Tim Gugus Tugas yang berkoordinasi dengan RS. SMC, Puskesmas Sariwangi, Pihak TNI Polri, RT Siaga tempat domisili yang bersangkutan, dan pihak keluarga untuk memastikan komunikasi dengan pasien tersebut berjalan lancar karena sebelumnya pasien sulit dihubungi. Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, pasien tersebut bersedia kooperatif menjalankan protokol kesehatan untuk langsung diisolasi di RS. SMC.
 
Tim bergerak cepat dan pada pukul 00.30 21 Mei 2020 pasien di jemput bersama satu orang temannya yang masing-masing menggunakan motor di daerah Tenjowaringin. Pasien tersebut dan temannya dibawa menggunakan dua ambulans dan motor serta helm yang dipakai didisinfektansi dan diserahkan kepada pihak keluarga.
 
 
Pemerintah Kab. Tasikmalaya memastikan penanganan terhadap warganya tersebut berjalan tepat dan lancar sesuai dengan prosedur protokol kesehatan dan diharapkan masyarakat tidak perlu panik serta untuk terus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024