DISKOMINFO SOSIALISASIKAN KEWASPADAAN DAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 LIBUR TAHUN BARU

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email


.
DISKOMINFO, Singaparna – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan sosialisasi Surat Edaran Nomor 003 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid -19) dan Pelarangan Perayaan Tahun Baru 2021 di Lingkungan Kabupaten Tasikmalaya, di Radio Purbasora 105.7 FM. Kamis 24 Desember 2020, pukul 11.00 s.d 12.00.WIB pada Acara Talkshow dengan pembawa acara Supriyatno, S.IP yang biasa disapa Mas Pri. Dalam hal ini Kadiskominfo Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd. dan Sekdiskominfo Abdul Naseh, S.IP, M.Si. menjadi narasumber.
.
Kadiskominfo yang sekaligus sebagai Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan isi Surat Edaran tersebut diantaranya agar masyarakat membiasakan perilaku hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,
Kadiskominfo juga menjelaskan adanya pelarangan segala bentuk kegiatan perayaan tahun baru 2021 sementara sekdiskominfo yang biasa disapa Anes menambahkan, adanya penerapan Work From Home (WFH) secara proporsional pada perkantoran baik swasta maupun Pemerintah yang dinilai berisiko tinggi dalam penularan Covid-19 dan memperkuat peran RT Siaga dalam pencegahan Covid19.di Kab. Tasikmalaya.
.
Lebih lanjut Kadiskominfo menyampaikan point surat edaran yang meniadakan kegiatan bersifat kerumunan yang dilakukan di fasilitas umum terbuka, seperti objek wisata, tempat hiburan, dan ruang terbuka publik serta melakukan pengetatan prokes di daerah tujuan wisata dengan mewajibkan pengunjung menunjukan surat keterangan hasil negatif uji rapid test antigen atau PCR yang berlaku selama 14 hari.
Diungkapkan pula mengenai batasan angkutan orang 50% dari kapasitas tempat duduk. Ditegaskan Rudi bahwa penerapan langkah- langkah surat edaran ini berlaku sampai tanggal 8 Januari 2021 dan atau ditetapkannya aturan baru.
.
Di akhir acara dia penyampaikan terimakasih kepada seluruh media massa yang telah menyosialisasikan surat edaran ini agar masyarakat lebih memahaminya, juga kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya terutama bagi jajaran TNI POLRI serta unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmsalaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024