SARASEHAN BERSAMA GERAKAN KOPERASI DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KOPERASI KE-74 TINGKAT KABUPATEN TASIKMALAYA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email


.
DISKOMINFO, Singaparna – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopukmnaker) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan acara Sarasehan Bersama Gerakan Koperasi dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-74 Tingkat Kab. Tasikmalaya di Pendopo Baru, Kamis (02/09/2021). Tema hari koperasi tahun ini yaitu “Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi Bareng Koperasi”.
.
Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin menyampaikan, koperasi harus mengubah strategi berbisnis tidak hanya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk tetapi juga untuk menghadirkan visi baru di tengah perubahan sosial ekonomi yang sangat dinamis.
.
Lebih lanjut, Wakil Bupati berharap agar koperasi di Kab. Tasikmalaya mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya.


.
Menurutnya, generasi muda harus mempunyai semangat untuk menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama, kekuatan gotong royong yang mampu bersaing serta cepat beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan zaman.
.
“Selamat Hari Koperasi yang ke-74, mudah-mudahan dapat dimaknai sebagai tahun kemandirian koperasi dengan mewujudkan koperasi menjadi koperasi yang besar, mandiri, dan kuat, sehingga cepat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya,” pungkas Wakil Bupati.
.
Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Kepala Diskopukmnaker Wida Andriani mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat berkoperasi, memberikan motivasi kepada kelompok pra koperasi agar menjadikan koperasi dalam menjadikan kesejahteraan bersama, dan mengenalkan pentingnya koperasi sebagai pusat kegiatan ekonomi yang efektif dan efisien.
.
Pada acara ini turut dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Bhakti Koperasi Kepada Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh Wakil Bupati Tasikmalaya. Turut dihadiri perwakilan SKPD, Stakeholder Koperasi baik luring maupun daring, perwakilan BUMN/BUMD, dan undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Cibalong
Pjs. Bupati Tasikmalaya Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura
Pjs. Bupati Tasikmalaya Laksanakan Kunker Ke Sukaraja
Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Rakor Persiapan Fasilitasi Kampanye Pilbup & Pilwabup 2024
Sekda Zen Pimpin Rakor Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya 2024
Pjs. Bupati Tasikmalaya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Suryalaya
Apel Siaga Pengawasan Netralitas Asn Dan Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024
Bupati Ade Raih Penghargaan Pada Cnn Indonesia Award
Atlet Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Medali Emas Pada Paralympic Games Paris 2024